Kamis, 03 Januari 2013

cara refresh canon ip 1800


Cara singkat Mengatasi dan Memperbaiki Canon IP 1880/1800 Blink dan Reset Waste Ink Absorber Full.

Reset Waste Ink Absorber Full Pada Printer Canon IP1880 yang biasanya terjadi blinking pada periode tertentu, pada saat selesai refill maupun pada quantity dan kapasitas cetak tertentu

Cepat atau lambat buat para pemakai printer Canon IP 1880 pasti akan mengalami hal seperti ini Ink Absorber Is Full yang ditandai dengan munculnya gambar printer dengan tinta meluber kemana-mana dan ditandai juga dengan lampu printer berwarna orange nyala kedip-kedip. Berikut cara memperbaiki printer canon serta mengatasi dan Reset Waste Ink Absorber Full Pada Printer Canon IP1880 :

Langkah-1 : Download ip 1800/1880 reset tool.

Langkah-2 : Cabut kabel power printer. Kemudian tahan tombol power, sambil pasang kabel power ke arus listrik, tekan tombol resume satu kali (tombol powernya masih tetap ditekan) baru lepas tombol powernya, sampai proses ini printer akan normal, sudah bisa digunakan untuk mencetak.

Akan tetapi waste ink absorber is full akan muncul lagi apabila belum di reset. Dalam kondisi normal seperti itu silahkan buka program ip tool 1880, pilih usb portnya, lalu klik Device id, di menu clear waste ink counter kawan klik main, lalu platen, selanjutnya klik cleaning dan eeprom counter (dicentang) trus klik test pattern1. (jangan lupa masukan dulu kertasnya). setelah selesai matikan printernya terlebih dahulu dan kemudian nyalakan lagi.

Selamat Mencoba, semoga keberuntungan ada ditangan anda, soalnya Reset Waste Ink Absorber Full Pada Printer Canon IP1880 tidak selalu berhasil dan tokcer hanya dengan satu teknik saja dan butuh pro-active tentunya dengan prosedur teknis yang tepat dan tidak spekulatif, terutama jika Cartridge anda benar-benar blinking karena nozle rusak / boardnya kena eeprom ic nya. Tapi pada kebanyakan kasus blinking cara dan Reset Waste Ink Absorber Full Pada Printer Canon IP1880 bisa berhasil. Semoga bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar